Mengawal Hari Mangrove Sedunia

Baru tahu kalo Hari Mangrove Sedunia diperingati pas tgl 26 Juli yang baru lewat. Taunya ya pas diminta untuk mengawal pelaksanaan peringatannya di Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Lumayan nih… sekalian bisa survei buat acara jalan2nya Wisata Surabaya😀

Tgl 26 Juli 2008, pukul 6 pagi, saya sudah meluncur dari Rungkut Industri. Perjalanan sekitar 15 menit, soalnya agak mblusuk masuknya. Ternyata, di sana sudah rame banget dan peserta upacara sudah mulai dibariskan, ternyata Walikota Surabaya, Bambang DH, sudah mau sampai.

Pas Upacara, baru tahu kalo tanaman bakau di Indonesia termasuk yang terbanyak di dunia tapi yang paling banyak rusak juga😦 Makanya salah satu upaya mengembalikan kerusakannya dengan mengintensifkan penanaman mangrove ini, ditambah yang masih ada jangan sering2 dihabisi buat perumahan dsb.

Setelah upacara selesai baru deh pada berangkat ke tempat penanaman. Sempet kuciwa juga karena sebagai tenaga medis gak boleh ikutan ke sana, disuruh jaga posko aja. Huaaaaaa…. Kan pengen tahu juga😦 Tapi ya sudah lah namanya tugas… Supaya kalo ada apa2 saya bisa siap sedia menangani pasien, sambil berdoa semoga kejadian ini berjalan lancar.

Tapi setelah sebagian besar peserta sudah mulai kembali ke posko, akhirnya saya bisa ke sana juga untuk menjemput yang baru selesai menanam. Pertama kalinya naik perahu karet yang digeber dengan kecepatan tinggi (soalnya penumpangnya cuma 3 orang). Sempat teriak2… bukan ketakutan lho ya… tapi excited banget😀 Perjalanan kurang lebih 10 menit. Pas balik dengan total 12 penumpang, nih perahu jalannya jadi lelet banget😦 serasa bemo keraton aja, cuma pake basah kena cipratan air dari motornya.

Me n Mas Gatot

Oya, pas di sana sempat juga ngicipin yang namanya Sirup Buah mangrove. Rasanya manis n segar, apalagi minumnya pas panas2. Tapi bodonya aku, gak sempat nanya jualnya di mana, pas balik dari jemput peserta, yang jualan sirup dah gak ada😦

This entry was published on Juli 29, 2008 at 1:58 pm and is filed under Daily Life, Mangrove, Perjalanan, Wisata. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

4 thoughts on “Mengawal Hari Mangrove Sedunia

  1. hlaaa… anak2 tugupahlawan.com pada ikutan nanem mangrove juga tuh. sempat ketemu angki nggak?

  2. Ketemu kok tapi gak sempat foto bareng😀

  3. iyah ketemu bu dokter…🙂

  4. Oh ternyata ada hari mangrove sedunia, to? Kenapa ya hutan bakau di Pati tetap juga rusak parah hingga hanya tersisa 10 persen saja. Padahal rusaknya hutan bakau sangat merugikan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: