Cerita Saat Menghilang

Maaf2… Lama Banget dah gak posting😦 Kambing hitam no.1 tentunya kesibukan… Tp memang ada sesuatu yang membuat saya mendadak harus menata ulang rencana hidup saya sampai Januari 2009. Semuanya berawal dari lamaran yang saya buat pada bulan April dan baru saya harapkan ada jawaban pada bulan Agustus.
Tak disangka tak dinyana, pertemuan dengan seorang teman kuliah memberi kabar bahwa pengumuman lamaran tersebut muncul pada minggu berikutnya (Akhir Juni).. Jadilah mulai hari Senin saya rajin berkunjung ke sebuah situs pemerintah negara kita dan tgl 27 Juni 2008 dini hari pengumuman yang ditunggu muncul juga dan berubahlah semua rencana saya, paling tidak sampai Januari 2009.

Menyesal? Tentu tidak… Bahagia yang lebih dominan, tapi terus terang ada rasa tidak percaya, kaget, dan harus bergerak cepat. Karena antara pengumuman dan pembekalan awal jaraknya 1 minggu dan di antaranya saya sudah keburu menjadwalkan pergi ke Jakarta dan Bandung selama 3 hari. Untungnya pas di Cengkareng saya nemu buku Lonely Planet Oman, UAE & Arabian Peninsula yang saya butuhkan sebagai modal sebelum pergi ke tempat tugas baru saya. Dalam 1 minggu tersebut harus melengkapi tes kesehatan, membikin pas foto baru dengan ukuran tertentu, mencari baju2 tertentu dalam jumlah banyak, yang selama ini saya gak punya (baju putih polos dan batik). Jadwal praktek saya di Klinik CGM langsung saya kembalikan ke koordinator (sori berat, Nang). Yang paling tidak mengenakkan tidak bisa mengikuti ACPID yang sudah saya daftarkan sejak Maret yang lalu karena bentrok dengan jadwal pembekalan awal.

Untungnya setelah saya masuk asrama dan mengikuti pembekalan, ada jam-jam kosong yang memungkinkan saya kabur ke tempat ACPID😀 dan makan siang di sana (jadi gak ninggal2 bangetlah). Sempat bosen n jenuh waktu ikut pembekalan, apalagi I’m not a morning person tapi kena wajib senam pagi… TIDAAAAKKKKKK!!!!! Tapi rasa jenuh itu segera hilang setelah pembekalan dimulai dalam bentuk kelompok dan bisa saling berdiskusi dengan teman2 baru, jadi ada ilmu baru yang nambah😀 dan saya juga bisa membagi sedikit info dan pengetahuan ke teman2 baru saya.


Tambah senang lagi begitu tahu ternyata pembekalan awal dipercepat!!! Yippy… saya bisa pulang awal😀 Dengan membawa cerita baru buat dokterearekcilik, sambil mengatur strategi perubahan rencana hidup kita n bisa internetan lagi di rumah.

This entry was published on Juli 22, 2008 at 12:00 pm and is filed under Curhat, Haji & Umroh, Perjalanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

3 thoughts on “Cerita Saat Menghilang

  1. alhamdulillah….

  2. dok, jangan lupa ngincipi roti maryam dan sambosa yg aseli. seperti apa rasanya? gimana bandingannya dg maryam ala ampel? heheheee… tak tunggu laporane😀

  3. smg mjd haji mabrur..
    mg sy jg bs dpanggil ke baitullah th ini..amin.. klo mb astri msh inget molor pengumuman kelulusan tkhi 2008 kemarin sp brp hari ya?
    krn sy lg mnunggu2 pengumuman yg mnurut jadwl depkes kmrn sharusnya 25 mei tp kok sp hari ini blm kluar pdhl da ngecek situs pemerintahan itu tiap hari??ad saran dr mbak mungkin??trims..

Tinggalkan Balasan

