Spesial Belut Surabaya

Saat datang ke Depot Langgeng di Sidoarjo, ternyata di sebelahnya ada Spesial Belut Surabaya H. Poer (saya singkat SBS aja ya) yang sudah lama pengen saya datangi. Sempat bingung mau masuk ke yang mana, tapi akhirnya saya memutuskan untuk makan di Depot Langgeng dan mbungkus di SBS ini (asalnya mau nyambung, tapi bojoku sudah mendelik)

Pas masuk SBS, suasana sepi banget, gak kayak yang diceritain Fahmi di sini. Lumayanlah berarti saya gak perlu nunggu lama2. Sambil sedikit tanya2, akhirnya saya memutuskan memesan pecel belut goreng kering yang gambarnya bisa diliat di bagian atas postingan ini. Sambelya saya milih yang sedang yang ternyata sama sekali gak pedas karena hanya terdiri dari 3 buah cabe rawit + 1 buah tomat yang sudah digoreng, Sayangnya sambelnya dikasih vetsin, so kalo bisa minta yang gak pake vetsin deh.

Gak lama, belutnya muncul dalam keadaan terpotong dan tergoreng kering disertai keprekan bawang putih yang turut digoreng bersama si belut. Wah, dah pengen nyomot nih… cuma sungkan😉
Uniknya, untuk belut yang dibawa pulang dikemasnya ternyata bersama dengan cobek kecil tempat sambalnya, kemudian dilapis kertas coklat untuk belut goreng, dan dilapis kertas coklat lagi buat lalapannya, baru dibungkus plastik (halah gak ramah lingkungan banget ya?) Jadinya sampai di rumah belutnya gak jemek dan masih bisa ditata buat difoto sebelum dimakan.

Kalo soal rasa, belutnya crunchy banget, gak asin dan gak ada bau amis, pokoknya gak ada tampang belut deh dan tidak mengecewakan dalam soal rasa. Harga cukupan ya.. Gak pake nasi 12 ribu per porsi.

Setelah membaca postingannya Fahmi di link yang tadi, tempat yang di Sidoarjo ini boleh jadi alternatif, karena tempatnya bersih, relatif sepi dan pelayannya yang nggak bikin bete. Tapi kalo terlalu jauh ya, silakan cari cabang SBS H. Poer yang terdekat.

Alamat:
Jl. KH. Mukmin 65, Sidoarjo
Telp: 031-70108815
Buka: 10.00 – 22.00

Jl. A. Yani 219, Surabaya
(Seberang BCA A. Yani)

Thanks to Fahmi🙂 saya dapat alamat pusat dan cabang utama SBS
Pusat:
Jl. Banyu Urip Kidul IV / 39 (Bok Abang) Surabaya
Cabang Utama:
Jl. Ngagel Jaya Selatan No. 119 Surabaya
dan
Jl. H. R. Muhammad No. 249 Surabaya

This entry was published on April 8, 2008 at 1:17 pm and is filed under Makanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

12 thoughts on “Spesial Belut Surabaya

  1. hehe, iya, lain kali kalo mo makan belut aku tak coba mampir ke cabang yg ngagel ae. kalo banyu urip itu susah lalu lintasnya, mana jauh pisan.

  2. fotone apik dok… aduh jadi pengen beli ixus juga

  3. uknohoo on said:

    lho, yang di perak timur dan a. yani kok gak disebut…

  4. @herru: bwahahahahaaa… LOL!

  5. @Fahmi
    iya gak mbelani ke Banyu Urip, udah jauh, jutek lagi.

    @Herru
    Beli gih!!!

    @uknohoo
    yang Perak TImur gak tau alamat pasti tapi yang A. Yani masuk kok

    @Fahmi
    =)) Aku kemarin juga habis ngeracuni temenku beli IXUS, katanya foto2ku bagus2 jadi dia pengen beli.
    Emang ada Nikon yang haslnya kayak IXUS dan berlithium baterainya?

  6. Kayaknya maknyusssssss nihh….🙂

  7. alid abdul on said:

    *ngiler* tes… tes… tes… aduh dilap dong ilernya…

  8. bu dokter…klo ada waktu nyoba nasi belut tuban..apalagi klo suka pedes…di jamin mak nyus…..

  9. asyiknya,tapi sy ngak suka belut bu dokter😀
    hehehe tau deh napa, mirip ular kale😀

  10. @bloGEsam
    emang maknyus kok

    @alid abdul
    lap sendiri ya.. ati2 keyboard kena

    @naka80
    wah mau.. kamu kok gak bisa ditelpon ya ka?

    @aRuL
    rugi rul kalo gak mau nyoba, enak banget…

  11. infogue on said:

    Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/spesial_belut_surabaya

  12. boleh pesan wadi tarap+mandai nggak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: