Battle of Sup Buntut Goreng

SBG AndaSetelah mencicipi Sup Buntut Goreng Depot Anda – Mojokerto, saya ternyata agak2 ketagihan dengan masakan tersebut, yang sayangnya agak perlu usaha ekstra untuk bisa mencicipinya lagi di Depot Anda sana. Untungnya Herru memberi info bahwa ada Sup Buntut Goreng yang patut dicoba di Sidoarjo, yaitu di Depot Langgeng, Jl. KH Mukmin 67, Sidoarjo.

 

SBG LanggengKarena lokasi yang relatif dekat dengan tempat kerja suami, jadilah hari Sabtu yang lalu, sambil pulang kerja kami makan siang di sana. Cara penyajiannya kurang lebih sama, yaitu buntut goreng dengan potongan cabe goreng dan semangkuk kuah sup disertai kondimen sambal, lalapan, dan jeruk nipis. Ukuran buntutnya relatif lebih kecil dibandingkan Depot Anda, dan agak basah oleh minyak yang kurang tiris, sedangkan rasanya mungkin agak lebih pas bagi yang tidak terlalu senang asin. Kuahnya ringan dan tidak asin, pas sekali, meskipun tidak berisi sayuran sama sekali dan secara jumlah kalah dibandingkan Depot Anda. Jeruk nipis membuat kuah terasa lebih segar, dan sambalnya biasa saja.

Mengenai tempat, meskipun kumuh banget hehehe… yang makan di tempat ini cukup banyak dan nyaris tidak pernah kosong, karena pengunjung datang silih berganti. Soal kenyamanan Depot Anda menang deh, apalagi kamar mandinya cukup bersih dan dilengkapi Musholla (poin plus dari saya)

Secara keseluruhan saya masih lebih senang dengan Sup Buntut Goreng Depot Anda, apalagi soal harga tidak jauh berbeda dengan kualitas dan kuantitas yang agak njomplang buat lidah dan perut saya. Apalagi kenyamanannya saat makan jauh berbeda… Meskipun begitu saya masih berencana mencoba beberapa menu lain di Depot Langgeng, antara lain Iga Bakar, Bothok Telur Asin, dan Pepes Udang n Cumi😀 … Minggu depan ke sana lagi aaahhh… (tapi dibungkus)

Alamat:
Depot Anda, Jl Bhayangkara No. 26, Mojokerto Telp: (0321) 323890
Depot Langgeng, Jl. KH. Mukmin No. 67, Sidoarjo Telp: (031) 8941463

 

This entry was published on Maret 30, 2008 at 1:10 pm and is filed under Makanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

8 thoughts on “Battle of Sup Buntut Goreng

  1. wah, yg di darjo nggak asin ya? kapan2 kalo ke selatan tak incipi hihihi😀 btw kalo liat fotonya, keliatan lebih cantik yg langgeng dg segala ornamen sayurannya itu ya.

    btw pernah ngincipi sop buntut goreng yg di rumah sakit PHC, anu jalan apa itu yg ke arah perak… disana buntutnya digoreng dg selimut kocokan telur, jadi lebih gurih (nek jareku sih hehe).

  2. tampang cantik, tapi rasa masih kalah…n kemprohnya itu loh gak tahan…
    btw, di sebelahnya Langgeng ada Belut H. Poer… n sepanjang Jl. KH Mukmin banyak kok yang jualan SBG.

  3. lho.. kalo dr fotonya, dagingnya gede banget tuh yg depot Langgeng, kalah tuh yg depot Anda .. :-s

  4. nyammy lezato.. wuenak banget…
    wekz gimana kolesterolnya bu dokter?😀

  5. Walah jaunya di sidoarjo……
    ayo, kapan” kesana yah…🙂

  6. @Jie
    tapi lebih kenyang makan yang ANDA

    @aRuL
    diimbangi olahraga dong🙂

    @Rere
    Deket kok…. timbang ke Mojokerto

  7. sibermedik on said:

    inget mbak..periksa HDL, LDL, & Trigliserid abis makan..jangan lupa ‘sangu’ obat gol Statin & Fibrat..He..he..:P
    http://sibermedik.wordpress.com/2008/04/03/kangen-surabaya-again-saferide/

  8. idrisnursoffa on said:

    tarif nye ndak ade, ….doku if “cepak” khan tengsin. please give tarif promo..iye ..he..he,,,,, gue so lapar… TQ.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: