Selayang Pandang KPPIK ’08 (1)

Dah dua hari ini di Jakarta, ikutan KPPIK ’08 alias Kursus Penyegar Penambah Ilmu Kedokteran 2008 alias PKBnya Dokter Umum😀
Sempat kesel banget ama panitia, karena kursus yang pengen banget saya ikuti mendadak dipindah tanggalnya dan saya kadung pesen tiket murah yang gak bisa diubah tanggalnya.  Jadilah saya merubah topik kursus yang akan diikuti😦

Hari pertama, pesawat telat dan begitu sampai di venue yang ditentukan saya kecewa lagi karena venue-nya mendadak diubah tanpa pemberitahuan. Untung (dasar Jawa!!!) saya ada yang jemput sehingga gak terlantar di Shangri-La dan bisa diantar ke venue yang baru…
Hmmmpfhh…. jadinya telat deh ikutan kursus😦 tapi bisa skip pre test😉

Well, materi kursus relatif bagus dan dah lama banget gak bersentuhan (Visum et Repertum Korban Luka) jadi ikutan kursus ini benar2 jadi penyegar, dan ada perbaikan dari tahun yang lalu, materi kursus diberikan dalam bentuk CD sehingga bisa dibaca ulang di rumah, walaupun tidak ada handout.

Trus makan siang meskipun cuma nasi kotak tapi rasa ama isinya dahsyat de, cocok ma selera.

Hari kedua, venue-nya balik ke Shangri-La. Relatif tanpa insiden apapun. Materi kursus cukup asyik, mengenai fluid retention, dah jarang nemu di tempat praktek, tapi kalo pas dapet insya Allah bisa deh… Materi juga dibawakan secara menarik dan interaktif, dengan disertai tiga video tentang thoracocentesis, dan ppt-nya boleh dicopy dan diberi CD materi hehehe….

Trus pas ke panitia untuk meminta kelebihan pemabayaran kursus saya sempat menumpahkan unek – unek saya dan Alhamdulillah tanggapan mereka juga bagus kok, minta maaf dan tidak defensif. Semoga tahun depan bisa diselenggarakan lebih baik lagi ya. Selain menuangkan unek-unek saya juga menawarkan mereka untuk publikasi di blog saya yang satunya itu, dan mereka kayaknya sih oke-oke aja

Sedangkan simposiumnya baru berlangsung besok di Shangri-La, jadi belum bisa cerita. Tetapi sebagai pendahuluan, acaranya akan diselenggarakan secara paralel 3 ruangan, jadi kita harus pintar2 memilih topik simposium yang akan diikuti.

Gitu dulu ya… Bersambung minggu depan🙂

This entry was published on Maret 21, 2008 at 7:12 pm and is filed under Acara Kedokteran, Curhat, Perjalanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

9 thoughts on “Selayang Pandang KPPIK ’08 (1)

  1. oleh oleh yang lain? sebangsa yoghurt gituh?

  2. sibermedik on said:

    ikut seminar ato jalan2? jalan2 ke pameran obat?dtawari detailer “silahkan dok?mau mobil baru?” he5x

  3. @Herru
    ayeuna di jakarta, ari yoghut mah di bdg

    @Sibermedik
    satu jari menunjuk orang lain, empat sisanya menunjuk diri sendiri lho

  4. Mbak, acarany berapa hari?
    Yang jadi panitia dari mana sih?? Universitas tertentu atawa IDI?

  5. sibermedik on said:

    Numpang trekbek:
    MENKES BEDAH “SAATNYA DUNIA BERUBAH: TANGAN TUHAN DIBALIK FLU BURUNG “BUKU DI FKUNS: http://sibermedik.wordpress.com/2008/03/25/saatnya-dunia-berubah-bedah-buku-menkes/

  6. Nastiti on said:

    Salam kenal…..

    To dr. Astri, aku selaku panitia KPPIK FKUI 2008 mohon maaf lagi yah kalau kami ada salah2. Peace!! Aniway, aku suka nenggok2 ke blog mba astri lho! informatif bangget! Keep it up yah!

    To Yudhi, total acara KPPIK 2008 adalah 6 hari, terbagi jadi 2, yaitu 4 hari kursus dan 2 hari symposium.
    Panitianya semua alumni FKUI, termaksud diriku yg anak angkatan 2000.

  7. @Nastiti
    Thx udah mampir… Udah gak ada ganjelan kok, yang penting masalah teratasi… Dan aku tau pasti berat bikin acara sebesar KPPIK, so kalo ada salah masih bisa maklum. Yang penting bisa jadi pelajaran buat panitia yang akan datang.

  8. Salam kenal…
    aku bertugas di pedalaman ladang minyak Riau, mohon dikabarin ya kalau ada acara recharge ilmu kaya gitu.
    tq

  9. Dear Toeri,
    sayang e-mail anda tidak valid. Untuk acara kedokteran dapat dilihat di http://acarakedokteran.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: