Keliling Jakarta Naik Busway, Yuuuk!

Perburuan saya ke Toko Buku minggu ini cukup menyenangkan buat saya karena berhasil menemukan sebuah buku saku yang sedang saya butuhkan. Judulnya KELILING JAKARTA NAIK BUSWAY, YUUUK!

 

Cover Keliling Jakarta

Buat orang yang hampir tidak pernah menginjakkan kaki ke Jakarta kecuali urusan transit di Bandara (eh, itu mah Banten ya??) dan mendadak sekarang ada ‘tuntutan’ untuk sering ke sana untuk urusan pelatihan dan simposium dan datang sendirian, adanya buku ini terasa sangat membantu untuk memuluskan acara saya jalan2 setelah pelatihan dan simposium selesai.

Buku ini selain memuat peta jalur busway beserta haltenya, juga ada petunjuk mengenai tempat2 apa saja yang bisa dicapai dari halte tersebut. Selain itu juga ada daftar rute bus bandara, bus penghubung, bus reguler, kereta api dan titik pertemuannya dengan jalur busway. Ukurannya juga cukup kecil (10 x 15 cm, 76 halaman) sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku celana atau masuk dalam tas tangan, dan tidak merepotkan jika kita harus membukanya dalam kendaraan umum. Tidak ketinggalan, buku ini dilengkapi ilustrasi2 kocak dari Muh Misrad alias pembuat komik strip Benny & Mice di KOMPAS MINGGU.

Kesimpulan: Kalo ada orang yang ‘buta’ Jakarta kayak saya dan berminat jalan2 mandiri di sana tanpa taksi atau tanpa macet, buku ini perlu banget untuk dimiliki.


This entry was published on Maret 9, 2008 at 8:02 am and is filed under Buku, Perjalanan, Wisata. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

7 thoughts on “Keliling Jakarta Naik Busway, Yuuuk!

  1. Penting banget nih, dulu pas aku ke Jakarta mampus bayar taxi yg mahalnya minta ampuuun..😦

  2. Mantapsss…Besok besok kalau ke Jakarta nggak takut lagi ditipu ama sopir taxi.🙂

  3. @Jiewa n Blog Dokter
    dulu saya gak samapi ditipu tukan taksi karena saya bawa peta gede🙂
    tapi buat ngirit bolehlah pake buku ini

  4. Hehehe, ato ambil petanya di soebhali.net gimana? search aja “busway” di situ… lumayan buat pegangan

  5. dimana bisa dapetin buku ma petanya?

  6. Tapi busway krg sama ja kya naek metro mini.. maceett.. hee…🙂

  7. dimana nih beli bukunya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: