Bingka Kentang

Setelah dapat kiriman Kue Lam dari Mina, saya mendapat kiriman wadai Banjar lainnya yaitu Kue Bingka Kentang dari tante saya yang baik hati 🙂 Apalagi datangnya setelah capek2 pulang dari Situbondo meskipun harus buru2 diambil karena umur Bingka yang pendek.

Bingka yang dibawakan kali ini adalah Bingka Kentang dari Bingka Bunda yang terkenal itu
Setelah dicicipi, rasa Bingka Kentang itu mirip banget ama Kue Lumpur, hanya saja lebih lembut teksturnya tapi agak lebih berat karena rasanya maaanisss sekali. Sayang, Mina yang hobi makan itu belum pernah mencicipi kue lumpur. Lain kali kalo ke Surabaya kita makan kue lumpur ya, Min🙂

Bingka Kentang

Sayangnya, Bingka ini tidak tahan lama, hanya bisa bertahan 3 hari di dalam lemari es, meskipun saya bisa memperpanjang sampai 4 hari. Bentuknya pun mudah berubah karena teksturnya yang lembut.

Kalo ada yang tertarik dan sedang main ke Banjarmasin, Bingka Kentang ini dapat diperoleh di sini:
Bingka Bunda:
Jl. Veteran Simp. SMP 7/ II No. 52 Telp: (0511) 325848, Banjarmasin

This entry was published on Maret 6, 2008 at 8:07 am and is filed under Makanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

10 thoughts on “Bingka Kentang

  1. bidari on said:

    mmm…kentang…nyam nyam. sayang di surabaya g ada cabangnya ya, mbak.😀

  2. sibermedik on said:

    hmmm.enak..

  3. Banyak tuh di balikpapan, kalau mau…..
    Soalnya makanan di sini mahalnya minta ampun.
    Atau biasa beli tempe penyet yang berjimbun di karmen(murah meriah….).

  4. ih si borokokok, tadi amprok lain mawa atuh…

  5. @Vina
    ke Banjarmasin atau Balikpapan aja Vin

    @sibermedik
    iya enak apalagi kalo gratis😀

    @Qimi
    wah banyak ya di sana? Insya Allah kalo bisa ke sana aku nyobain juga yang di Balikpapan

    @Herru
    geus seep atuh… urang pan geus lila balik ti Situbondo teh

  6. Kalo bicara soal makanan bawaannya lapermelulu
    Tapi lebih asyik lagi kalo kita bisa mencicipi sambil enjual makanan itu. Wuah dua kali untung.
    Hehe, dasar pedagang ya.

  7. @achoey
    masalhnya gak semua orang bakat jualan apalagi jualan bingka yang umurnya pendek banget itu.

  8. meiliana on said:

    eh, tanya2 dong… untuk buat bingka kentang tu butuh loyang khusus ya?

  9. di jakarta bisa beli dimana???

  10. no telp-nya salah tuh….kurang 1 angka. yang bener.
    0511-3258481

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: