Rainbow Army aka Laskar Pelangi :D

Kring… Kring… Waduh… lagi di tengah2 rapat, telpon kok bunyi (sengaja gak disilent, soale suka lupa naruh HP😀 ) mana nomornya gak dikenal lagi😦 Ternyata dari Toko Buku Toga Mas yang mengabarkan bahwa buku Rainbow Army-nya (halah… Laskar Pelangi gitu lohh) udah ada dan harus diambil dalam waktu 3 hari kalo gak dijual ke orang lain😛 Dooo segitunya.. pasti kuambil kok mbak… Besok siang ya…

Jadilah di tengah teriknya matahari Surabaya aku pergi ke Toko Buku Toga Mas dan menjemput buku yang membuat aku seperti orang kesetanan selama hampir 2 minggu… Sambil nunggu Ijang rapat, saya pun memulai memuaskan rasa penasaran saya akan hal2 yang sudah saya baca di buku #2 dan #3: Lintang; A Ling; Bu Mus; Edensor…. dan akhirnya semuanya terjawab sudah😀

Membaca buku ini membuat saya tertegun, karena kemiskinan tidak membuat mereka menyerah meskipun didera kemiskinan… mendorong sepeda rusak sejauh hampir 40 KM hanya bisa sempat ikut menyanyi bersama di sekolah dan kemudian pulang lagi mendorong sepeda yang rusak sejauh 40 KM?? Hal2 yang gak mugkin pernah terpikir oleh saya pada usia yang sama. Waktu SD saya pulang jalan sekitar 4 KM aja orang rumah dah pada teriak2 apalagi 40 KM… benar2 menampar muka saya yang relatif tidak pernah mengalami kekurangan seperti Lintang atau bahkan Ikal tapi punya hobi membolos sejak SD sampai kuliah😦

Tetapi kemiskinan, tanggung jawab pada keluarga yang akhirnya yang membuat seorang yang brilian seperti Lintang akhirnya menyerah pada nasib.. saya benar2 sedih saat membaca bagian itu.

Sedangkan Sang Pemimpi dan Edensor melecut semangat saya untuk tetap memiliki cita – cita. Di sana ditunjukkan kita benar menginginkan sesuatu maka seakan – akan segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita membantu untuk menggapai cita – cita atau tujuan tersebut.

Overall, membaca tiga dari Tetralogi Laskar Pelangi sedikit banyak mengingatkan saya akan surat – surat Pramoedya Ananta Toer dalam Nyanyi Sunyi Seorang Bisu dan The Alchemist karya Paulo Coelho. Belum lagi glosarium dalam buku2 ini yang memperjelas beberapa istilah yang agak asing dalam kehidupan kita sehari – hari.

J adi penasaran ama buku terakhirnya: Maryamah Karpov…

This entry was published on Oktober 26, 2007 at 10:25 pm and is filed under Buku. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

3 thoughts on “Rainbow Army aka Laskar Pelangi :D

  1. selamat dok akhirnya dapet juga buku tercinta… semoga terpacu buat dapet beasiswa ke luar negeri atuh jreng. amin amin amin.

  2. Salam Kenal. Numpang nyampah ya!

  3. jadi pengen baca yah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: