Kenji Nagai

Turut berduka cita atas meninggalnya Kenji Nagai, fotografer APF, di Yangon, Myanmar.

Pertama lihat gambarnya di Jawa Pos, langsung agak2 terdiam gitu (padahal asli biasanya cerewet) trus pagi tadi baca lagi di Kompas. Ternyata Junta Militer memang memerintahkan untuk memukul dan merampas siapa saja yang membawa kamera atau ponsel berkamera di tengah kerumunan demonstran, dan hal ini yang menyebabkan Kenji Nagai kehilangan nyawanya.

Pembawa kamera diincar

Selain merusak jaringan dan penyediaan warung internet, junta juga memerintahkan tentara untuk secara khusus memukul dan merampas siapa saja yang membawa kamera video atau telepon seluler (ponsel) berkamera di tengah aksi brutal tentara menghalau para pemrotes.

Wartawan kantor berita APF Jepang, Kenji Nagai, yang tewas saat mengambil gambar aksi brutal junta, Kamis, merupakan korban dari sikap militer memukul siapa saja yang membawa kamera video. Nagai tewas dengan luka tembak menembus bagian bawah dada. Dia sedang menenteng kamera video saat ditembak.

Meski demikian, pasokan foto dan video tetap datang dari Yangon sampai Jumat malam. Para bloger dengan berbagai cara tetap mengirim gambar dan foto, kemungkinan besar menggunakan jasa satelit yang sulit dihadang junta.

Dikutip dari sini

Kalo mau liat video kejadiannya 

Pemutusan akses internet dan informasi lainnya untuk mencegah beredarnya foto2, video dan berita dari Myanmar membuat saya semakin kuatir akan bertambahnya korban. Berarti Junta Militer tidak ingin perbuatan jahatnya disebarluaskan dan akan ada usaha pencarian penyebar foto2, video, dan berita yang bukan tidak mungkin akan berbuntut pembunuhan seperti yang terjadi pada Kenji Nagai ini.

Semoga saja korban yang jatuh tidak bertambah banyak, baik dari kalangan biksu, masyarakat sipil, wartawan, pekerja kemanusiaan, dan bahkan militer sekalipun. Ini manusia jeee… Gak bisa main bunuh gitu aja😦

This entry was published on September 29, 2007 at 7:33 am and is filed under Out of Topic. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

One thought on “Kenji Nagai

  1. emang ya namanya juga orang kl dah enak di atas ga mau turun, dengan segala cara dia akan berusaha bertahan, kemanusiaan di nomor duakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: