Ratatouille

Ternyata di dunia yang sudah dipermudah dengan internet dan wikipedia, tidak membuat saya berbuat bijak dengan menggunakannya. Be o de o ha banget kan soalnya selama ini mengira Ratatouille itu bentuk jamak dari tikus dalam bahasa Perancis, dan ternyata ada nama sebuah masakan Perancis yang kadang dikenal juga sebagai Ratatouille Nicoise karena berasal dari Nice.

Kok ngomongin Ratatouille? Karena habis nonton Rataouille dong🙂

Remy, tikus Perancis yang punya kelebihan dalam indra penciuman langsung membuat saya terpikat pada saat pertama melihat trailernya. Gayanya mencium aroma masakan setelah mencemplungkan bahan masakan sangat – sangat menggemaskan😀

Ratatouille

Mana lagi ceritanya gak jauh2 dari dunia kuliner, yang mana saya sangat menikmati hasil akhir dari proses masak – memasak😀 Dalam film ini juga dijelaskan tentang istilah2 dalam dalam dunia kuliner, memperjelas yang selama ini buram.

Oya, salah satu tokoh di film itu, Anton Ego, mengingatkan saya pada seorang teman yang sudah 2 tahun lebih ini saya kenal, namanya? Jangan disebut ah… nanti ditimpuk kamus…. Kabur!!!

Secara keseluruhan film ini perlu diliat, apalagi buat yang hobi nonton film kartun, tertarik dengan dunia kuliner, atau yang cuma sekedar menghabiskan waktu luang.

This entry was published on Agustus 21, 2007 at 1:36 pm and is filed under Daily Life, Film. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

7 thoughts on “Ratatouille

  1. sibermedik on said:

    dibandingkan HAPPY FEET bagus mana mbak?
    aq sbnrnya g suka siy tokoh tikus sbg simbol koki
    mending yg lain kyk kucing kek…

    aku gak nonton Happy Feet, jadi gak bisa ngebandingin. tapi kalo dari jalan cerita dan minatku, aku ya lebih milih Ratatouille

  2. Wah, sebuah resensi yang menarik – ta cari deh filmnya saat mudik nanti – seneng udh bisa mampir kesini.. salam hangat dari afrika barat..

    selamat bertugas ya.. semoga segalanya berjalan lancar, jadi iri juga bisa ngeliat tempat yang jauh-jauh😀

  3. weh jadi pengen nonton oi
    *mba pinjam dong* :mrgreen:

  4. he he ya dokter ya resensi masakan ya resensi pilm wis poko`e komplit dik astri iki…..ngomong ngomong aku juga udah nonton kok he he lucubuanget tapi dengan syarat bahwa yang nonton tahu masakan barat dikit2x ntar tambah lucu. Eh yang lucu bukannya pembukaannya waktu makhluk luar angkasa mau naikkin orang ke pesawat????

  5. Wooow… ruar biasa… tampilan OK banget… jadi minder nih diriku jadi katrowk banget
    Suka masak ato masakannya..? he he he

  6. jadi penasaran sama masakan perancis itu seperti apa ya?

  7. @Gies
    rataouille itu cuma sayuran disetup kok. Bukan suatu yang luar biasa😀

    @Yusuf Alam
    Biasa aja kok mas… Emang habis naik gunung apa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: