Kikil Sapi Waru Jaya

Sudah 3 tahun ini saya tinggal di daerah Waru, Sidoarjo, tapi baru malam ini saya mencoba Kikil Sapi Waru Jaya yang terletak di Jl. Raya Waru, setelah pabrik biskuit UBM kalo dari arah selatan.
Kalo lewat warung kikil ini selalu ramai, dipenuhi orang dan parkiran di depannya juga selalu penuh, maklum tempatnya kecil banget. Daya tampungnya sekitar 16 orang aja, itupun berdesak2an.

Warung Kikil Waru

Tidak lama setelah duduk datanglah si kikil yang langsung yang potret🙂

Kikil Sapi Waru Jaya

kemudian saya mulai mencicipi kuahnya yang cukup berbumbu tapi tidak terlalu berat dan sama sekali tidak pedas, ada potongan2 kacang tanah kasar yang ikut nimbrung. Kemudian saya mencicipi kikilnya yang ternyata cukup empuk, dan tidak amis kata suami saya. Oya sebagai teman makan kikil ini disediakan sebotol kecap dan sambal ulekan cabai rawit yang tidak terlalu pedas (kalo ini subyektif banget lho ya). Saya yang gak suka manis, hanya menambahkan sambal yang ternyata memperkuat rasa kuah kikil.
Hanya saja saya tidak menghabiskan kikil yang saya pesan, bukan gak enak, tapi saya terus mbayangin sikilnya sapi, jadinya gak kolu buat makan😦 dan boleh gak percaya, tapi ini baru kedua kalinya dalam hidup saya makan kikil.

Overall, kikil yang dihargai 7000/porsi + lontong 1000/porsi ini sebenarnya bisa dibilang enak buat yang tegaan kalo makan. Kalo ada yang suka makan kikil saya merekomendasikan untuk datang ke tempat ini. Oya, warung Kikil Sapi Waru Jaya buka mulai jam 4 sore sampai jam berapa ya?? yang jelas jam waktu saya datang ke sana jam 8 malam masih rame kok.

Trus kalo ada yang berminat memesan bisa menghubungi
Jl. S Parman III/47 Telp:(031) 8534137

This entry was published on Agustus 7, 2007 at 12:09 am and is filed under Daily Life, Makanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

5 thoughts on “Kikil Sapi Waru Jaya

  1. serem makan kikil😀

  2. @mina
    Sama aku juga, tapi penasaran je… Makanya seumur hidup baru makan kikil 2x. yang satunya makan di madura😀

  3. “Trus kalo ada yang berminat memesan bisa
    menghubungi Jl. S Parman III/47 Telp:(031)
    8534137”

    Klo’ pesennya ke mbak astri aja gmn?

  4. sibermedik on said:

    wah..kangen bgt!!!!
    di solo kebanyakan Tempe + Tahu…lupa kalo ada makanan yg namanya kikil..
    paling homesick klo mo lebaran…
    nenek mesti buatin d SBY..
    hua..ha… mbak di paket bisa g kikil-nya..
    btw, gantian komnt dong??

  5. sibermedik on said:

    miscol dong kalo mo chating bareng cak moki…
    08562997978

    oc..suwun mbak..wasslmkm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: