Kue Lam dari Mina

Berkunjung ke blog Mina ternyata membawa berkah bagi saya. Setelah membaca postingan tentang kue banjar yang membuat saya terngiler – ngiler terutama bagian Ipau (karena saya pencinta makanan asin/ gurih), saya pun mengsms Mina tentang kans mendapatkan Ipau dalam waktu dekat, apalagi tante saya tercinta sedang stase di RSUD Ulin selama 1,5 bulan.

Ternyata Ipau hanya dijual saat bulan Ramadhan, dan sebagai alternatif Mina menawarkan kue Lam, yang rencananya akan dibawakan melalui tante saya sekitar pertengahan Februari . Pucuk dicinta ulam pun tiba, minggu lalu Mina mengsms bahwa seorang teman akan datang ke Surabaya pada hari Senin dan bersama dirinya akan dititipkan seloyang kue Lam. Cihuuuyyy….. Thanks ya Di, mau jadi kurir buat aku :D kutuker dengan selembar kerpekan t4 makan di Surabaya

Kue Lam sendiri itu apa sih? Setelah dipotong – potong, kue Lam itu tidak beda jauh dengan lapis legit hanya saja teksturnya lebih berat dan padat, dan rasanya maniiiiiisssss sekali. Bahan utamanya adalah telur bebek ditambah terigu, susu, margarine, dan gula. Cara pembuatannya pun berlapis – lapis, sehingga pembuatan satu kue bisa memakan waktu 1 hari. Cara memasaknya ada yang dikukus atau dibakar. Hanya saja jika untuk dibawa keluar kota, yang dibakar lebih tahan lama baik dari segi waktu (3 hari dalam lemari es) dan bentuk.

Kue Lam dari Mina

 

Nah, ini dia si Lam yang manis…. Makasih ya Min… Kapan2 kita berburu di Pasar Wadai :)

This entry was published on Januari 22, 2008 at 7:13 pm and is filed under Makanan. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

9 gagasan untuk “Kue Lam dari Mina

  1. hihihi aku juga dapet :) mamahku doyan :D

  2. aku jadi pengen juga *dezzziggh* segera berangkat memesan.

  3. Oh my God…sepertinya maniis banget yah..
    Btw enak yang dibakar atau yang dikukus?

    Regards..

  4. tumben gak sms guah dapet makanan baru? awas siah

  5. @Fahmi!
    Siplah :D

    @Mina
    gih sana mesen lagi jangan lupa buat kita

    @Stethoscope_guy
    Maniiiissss banget… kayak sayah :D
    Aku dapat yang dibakar, belum pernah nyoba yang dikukus. harus nyoba langsung di Banjarmasin

    @Herru
    kecepatanku menghabiskan mengalahkan kecepatanku mengsms

  6. Kalo saya gak dibagi adalah HOAX
    *ngacir….takut di tempeleng :)

  7. Aku baru tau ada kue aneh kayak gitu. he..he..
    dok, kapan2 main-main ke blog saya yah..

  8. Ass, mbak Astri lam kenal. barusan aku mampir di halamanya mas herru. hidanganya rice bowl, trus mampir kesini hidanganya kue lam. klop deh..jadi pengen ngrasain gimana sih rasanya

  9. mau dunk…..

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

